Senin, 04 Mei 2009

Hati dan Pikiran (?)

Saya sangat sangat sangat suka dengan lagu Maliq n d'essentials- Mata Hati Telinga
ada beberapa lirik yang dalem artinya.
seperti ini :
"adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan..."

Dan waktu itu sekilas saya juga baca di blognya mas fahd djibran
sebentar gitu aja membacanya dan ada membahas hal ini :

Apa beda hati dan pikiran?

Pertama saya bakal jawab hati ada di badan. pikiran ada di kepala.
seperti kata orang-orang saat berkata :
"pikirin donk" (terkadang telunjuk mengarah ke kepala)
"sakit hati gua" ato lainnya (yang terkadang juga tangan berpegang pada anggota badan diatas perut dan dibawah dada)

Akankah hati dan fikiran posisinya memang berada di sana?

Sekilas ini bukanlah hal rumit.
banyak yang bilang hati dan fikiran itu sama.
banyak juga yang bilang hati dan fikiran itu beda.
ngapain juga sih dipikir?

kenapa?ngapain??
karena bertanya tak membuat saya berdosa....hehe

Saya cuman pingin tau aja..sebenarnya segala sikap yang saya jalani itu kebanyakan berdasarkan hati atau fikiran saya?
mungkin kalau sudah tau jawabannya..kita bakal bisa lebih bijak dalam melakukan tindakan.
mungkin.

TAPI saya memang ngerasa kalo hati dan fikiran saya tak selalu sejalan seperti yang diharapkan...
berarti secara gak langsung saya menyadari kalau hati dan fikiran itu memang berbeda....
tapi bagaimanakah pengertiannya...saya gak bisa ngejawab.

oh iya apa ada yang tau juga
apa bedanya target, impian dan khayalan?
atau sama aja....
entahlah....

5 komentar:

Serendipity mengatakan...

aku pulang tgl 13juni malem.
pengen ngobrol yub. mentok aku..

Imam Darmawan mengatakan...

Wah pulang nya udah telatt

Serendipity mengatakan...

Masuk kan ja hati dan fikiran..
Rumah sakit gg perlu di baca loh security kan ada
Emg gw security

Serendipity mengatakan...

Aduh masuk kan aja recyclebin
Kyk gg laku laku
Pake target lah

Serendipity mengatakan...

Masuk kan ja hati dan fikiran..
Rumah sakit gg perlu di baca loh security kan ada
Emg gw security